Trending

Rabu, 01 Oktober 2014

Cara untuk Dapatkan Promosi Jabatan

Anda mungkin sudah melakukan pekerjaan sebaik mungkin, namun promosi jabatan sepertinya tak kunjung datang.
Coba dulu empat cara ini untuk memastikan promosi tersebut ada di tangan Anda.
Tunjukkan Anda cocok di posisi yang lebih baik
Perbaiki penampilan profesional Anda. Tidak hanya berpakaian lebih baik, Anda juga harus memperbaiki kebiasaan buruk saat bekerja, mengembangkan keahlian, dan tunjukkan bahwa Anda telah mampu untuk berganti posisi.
Misalnya, minta proyek besar pada atasan atau tunjukkan bahwa Anda sudah mampu menangani klien yang penting bagi perusahaan.

Menjadi pemecah masalah
Jangan hanya diam saja ketika ada masalah yang menyerang. Jadilah orang yang mampu mengidentifikasi masalah dan menawarkan solusinya.
Solusi yang Anda berikan tentunya harus memberikan keuntungan bagi perusahaan, menjaga kredibilitasnya, dan baik bagi hubungan antara perusahaan dengan konsumen.

Bicarakan dengan bos Anda
Atasan Anda tak akan pernah tahu apakah Anda memiliki ambisi untuk naik jabatan, jika Anda tidak pernah membicarakannya.
Tanyakan pada bos Anda apa yang perlu Anda lakukan untuk bisa mendapatkan promosi. Apa saja hal yang perlu Anda kembangkan dan perbaiki.
Mintalah pada atasan agar Anda bisa diarahkan menuju promosi jabatan yang Anda inginkan.

Promosikan diri Anda
Apabila Anda melihat tidak ada perkembangan karir di perusahaan yang sekarang, maka Anda harus berani keluar dari zona aman agar bisa memajukan karir.
Carilah perusahaan yang bisa menghargai Anda dengan memberi tanggung jawab lebih dan posisi yang tinggi dalam struktur organisasi perusahaan.
Cara ini bisa dilakukan ketika Anda sudah melihat jalan buntu di perusahaan tempat Anda bekerja saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Designed By Blogger Templates - Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger