BlackBerry telah lama terseok-seok di pasar smartphone setelah
pasarnya lambat laun digerus oleh perangkat berbasis Android dan iOS.
Meski begitu, BlackBerry masih optimis melahirkan produk ponsel pintar
baru dengan ciri khas baru, yaitu unik.
BlackBerry Passport
menjadi bukti perusahaan asal Kanada itu tengah membangun citra
perusahaan sebagai vendor yang melahirkan produk unik. Bahkan,
perusahaan yang berpusat di Waterloo itu mengaku tak hanya memiliki satu
perangkat smartphone unik.
Informasi tersebut diungkap langsung
oleh Ron Louks yang menjabat sebagai Kepala BlackBerry Device. Menurut
yang Liputan6.com yang melansir laman Reuters, Rabu (1/10/2014), Louks
mengaku pihaknya tengah bekerja keras menghasilkan produk dengan desain
yang tak biasa.
“Kami ingin merancang smartphone dengan ‘wow’
faktor ada di dalamnya. Tidak semua produk punya kesempatan seperti itu,
tapi kita pasti punya kesempatan tersebut,” kata Louks membeberkan visi
yang sedang diusung perusahannya.
BlackBerry sendiri masih
bersikeras untuk mencoba peruntungannya di pasar smartphone dunia.
Walaupun pangsa pasarnya terus mengecil, 50 juta perangkat smartphone
buatannya yang masih dipakai para pengguna di seluruh dunia.
Louks
sendiri tak memaparkan secara detil seperti apa perangkat yang sedang
berada di dapur kreatifnya itu. Meski begitu, Louks menyebutkan
perangkat prototipe-nya punya keunggulan seperti mudah dioperasikan
dengan satu tangan saja.
Keunikan desain yang ada di perangkatnya
diklaim Louks akan menjadikannya bisa diterima baik layaknya BlackBerry
Passport. Sebelumnya, BlackBerry mengumumkan penjualan BlackBerry
Passport yang baru dirilisnya sudah laku sebanyak 200 ribu unit hanya
dalam tiga hari.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar