Trending

Minggu, 28 September 2014

Tips Fotografi dari Fotografer Terkenal Justin Mott

Dalam bidang fotografi, seringkali fotografer tidak dapat mengabadikan momen dengan sempurna. Bagi Anda yang berminat menjadi fotografer profesional dapat menyimak beberapa tips yang diberikan oleh Justin Mott.
Justin Mott adalah seorang fotografer profesional asal Amerika Serikat yang beberapa karyanya telah dipublikasikan di New York Times, TIME, dan Forbes. Sejumlah penghargaan dan pujian juga telah ia raih dalam karir fotografinya.
Berikut ini delapan tips fotografi yang dapat Anda simak:

1. Bersabarlah
Fotografer terbaik adalah fotografer yang sabar. Temukan cahaya dan latar belakang foto Anda, kemudian duduk dan tunggulah sesuatu yang akan terjadi. Foto luar biasa yang Anda dapatkan dengan menunggu akan bertahan seumur hidup.

2. Berikan tugas pada diri sendiri
Berikan Anda tugas akhir minggu, seperti memotret sesuatu yang berwarna merah, namun hanya dalam satu bentuk seperti lingkaran atau pilih emosi seperti cinta. Rangkumlah semua tugas supaya Anda tidak merasa bosan.

3. Pencahayaan adalah kuncinya
Pencahayaan yang menarik akan membuat gambar menjadi menarik. Pertama-tama yang perlu Anda ketahui adalah mengenali dan memahami cahaya yang bagus dalam kehidupan sehari-hari, lalu Anda harus mengetahui bagaimana cara untuk mengekspos cahaya tersebut secara kreatif.

4. Memotret secara manual
Jika Anda memotret dengan konfigurasi otomatis atau prioritas bukaan, Anda merugikan diri Anda dan menghambat perkembangan Anda sebagai fotografer. Memotret dengan konfigurasi manual akan memperkaya kekreatifan yang tidak tersedia jika Anda menggunakan kamera dengan konfigurasi otomatis.

5. Langgar peraturan
Langgar semua aturan klise yang Anda ketahui mengenai fotografi. Semua orang dapat menjadi fotografer saat ini. Jadi jika karya Anda ingin dikenal, buat aturan Anda sendiri dan jangan pernah sekali-sekali meniru orang lain.

6. Rumah menjadi tempat yang tidak tergantikan
Banyak orang berpikir bahwa satu-satunya cara untuk mendapatkan gambar terbaik adalah dengan melakukan perjalanan ke lokasi-lokasi yang eksotis. Itu adalah sebuah pemikiran yang keliru. Gambar terbaik tersedia di luar rumah Anda. Luangkan waktu sekitar saat matahari terbenam dan jelajahilah lingkungan Anda. Percayalah, Anda akan belajar hal-hal baru dan mendapatkan gambar yang hebat.

7. Jangan Malas
Jika Anda melihat sesuatu yang Anda suka, jangan diam saja. Ambil kamera Anda dan potretlah. Pikirkan ide tentang apa yang ingin Anda katakan lewat gambar. Temukan angle yang menarik dan cari sesuatu yang menarik untuk dipotret. Gunakan juga perspektif, hal itu membedakan fotografer amatir dan profesional. Jangan takut untuk memotret dengan pose berbaring di lantai, karena pose tersebut berpotensi akan menghasilkan gambar terbaik Anda.

8. Belajar menyampaikan sebuah kisah
Sebuah gambar dapat menceritakan sebuah kisah atau Anda dapat menggunakan serangkaian gambar untuk menyampaikan kisah tersebut. Bentuklah seni bercerita dan Anda akan menjadi lebih baik di antara fotografer lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Designed By Blogger Templates - Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger