Trending

Senin, 29 September 2014

MANFAAT SEKS BAGI KESEHATAN

Seks bukan hanya sekedar cara memenuhi kebutuhan biologis seseorang, namun berhubungan seks juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kehidupan seseorang, yang mungkin tidak disadarinya.
Menurut para ahli, menfaat berhubungan seks mulai dari meningkatkan imunitas tubuh, juga bisa membuat mood Anda lebih baik.

Berikut 6 manfaat seks yang cukup mengejutkan :
Meningkatkan imunitas tubuh
Seorang peneliti di University Wilkes-Barre, Pennsylvania menemukan kaitan antara berhubungan seks sekali atau dua kali dalam sepekan dapat meningkatkan imunitas seseorang.
Mereka menemukan bukti bahwa saat berhubungan seks, sekitar 30% protein immunoglobulin A (IgA) meningkat. IgA protein merupakan antibodi yang bisa meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh pada manusia.
Penting bagi kesehatan tubuh pria
Pria yang secara rutin berhubungan seks tiga kali dalam sepekan atau lebih, akan mengurangi terserang serangan jantung dan stroke. Demikian berdasarkan penelitian yang dilakukan di Queens University di Belfast.
Selain itu, rutin berhubungan seks juga menghindari pria terkena kanker prostat. National Cancer Institute melakukan survei pada 30.000 pria dengan usia menengah, dan menemukan fakta bahwa mereka yang mengalami ejakulasi selama 21 kali dalam sebulan, memiliki potensi terkena kanker prostat lebih rendah daripada mereka yang hanya mengalami ejakulasi sebanyak 4 atau 7 kali dalam sebulan.
Menghindari rasa sakit
Kekuatan dari orgasme juga bisa memicu hormon oxytocin, yang dikenal sebagai hormon yang bisa mengurangi rasa sakit. Penelitian juga menunjukkan seks bisa mengurangi kram saat menstruasi dan membantu mengatur siklus bulanan perempuan.
Menghapuskan mood yang buruk
Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Fertility dan Sterility mengonsumsi secara teratur obat yang mengandung serotonin reuptake inhibitor antidepresan, umumnya dikenal sebagai SSRI, tidak hanya dapat menyebabkan disfungsi seksual pada pria (seperti masalah ejakulasi), tetapi juga bisa menyebabkan kerusakan genetik sperma mereka.
Cara mengatasinya yakni selain dengan olahraga teratur juga bisa dengan seks teratur. Pasalnya, seks dapat melepaskan gelombang endorfin yang membuat orang memiliki perasaan baik yang membantu menangkal gejala depresi.
Bikin awet muda dan panjang umur
Penelitian terbaru menyebutkan rutin berhubungan seks dalam sepekan, bisa membuat orang terlihat lebih muda empat hingga 7 tahun.
Penelitian lainnya juga menyebutkan berhubungan seks yang sehat dapat membuat umur seseorang lebih panjang.
Alasannya, seks juga termasuk dalam olahraga yang dapat membakar kalori sebanyak 200 kalori dalam 30 menit, dan juga mengencangkan otot tubuh seperti perut dan punggung.
Membuat lebih bahagia
Berhubungan seks secara rutin juga membuat orang lebih bahagia daripada memiliki uang yang banyak. Penelitian yang dilakukan National Bureau of Economic menemukan fakta bwah pernikahan yang didasarkan atas seks yang rutin dan sehat membuat mereka merasa bahagia layaknya mendapatkan uang sebesar 100 ribu dollar AS per bulan. (menshealth)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Designed By Blogger Templates - Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger